Ke Pantai

Mari langsung ke inti,

Cuma pengen bilang, Hida, menangis emang nggak akan menyelesaikan masalah, tapi bisa bikin perasaan kamu jadi lebih baik. Jadi, kalau emang lagi merasa nggak baik-baik aja, ya udah nangis aja.

*Memutar lagu Iris, versi cover dari Jada Facer*

Kemarin saya ke pantai. Awalnya rencana mau pergi hari minggu, tapi karna hari minggu dari pagi sampai malam kepala saya pusing, jadi batal.

Besoknya, sama sekali nggak ada niat mau ke pantai. Karna saya pikir adik saya bakal kerja, jadi saya nggak bisa sewa motor dia. Tapi ternyata adik saya nggak kerja, jadi pagi itu saya kepikiran lagi untuk pergi ke pantai.

Setengah ragu setengah yakin, akhirnya saya memutuskan untuk pergi aja. Dengan modal pemikiran, "toko lagi sepi, itu Allah yang atur biar saya bisa istirahat untuk liburan", akhirnya jam 3 sore saya berangkat.

Mampir dulu ke alfa, beli ciki, susu kotak, air mineral, buku, tango, dan masker. Sampai pulang lagi ke rumah, cuma buku yang saya buka. Next, bulan depan (semoga), pengen ke sana bawa buah yang udah dipotong-potong dadu untuk saya makan sambil duduk di pinggir pantai.

Di jalan, saya berdoa, istighfar, sambil bertanya-tanya, "Ini serius? Nyampe nggak nih?? Kamu belum pernah lho naik motor sejauh ini, apalagi jalanan Anyer, banyak mobil gede-gede. Apa balik aja kali ya??".

Pernah beberapa kali naik sepeda dari Cilegon ke Anyer, tapi serius saat itu nggak se-ragu saat naik motor kemarin lho. Sampai sempat kepikiran untuk ke pantai yang dekat-dekat aja. Tapi karna pintu masuknya kelewat mulu, dan saya malas putar balik, jadi saya lanjut aja sampai ke pantai tujuan awal saya.

Jam 4 kurang, tiket masuknya 20k.

Sampai di sana, hujan turun, walau cuma gerimis. Sepi banget, sesuai dengan harapan saya. Saya berteduh di... entah itu gubuk / pos / saung, pokoknya semacam itu. Saat itu perasaan saya gimana?? Jauh lebih baik.



Berharap bisa pergi ke sana dengan seseorang... yang saya ingin dia bisa saya ajak. Tapi nyatanya saya cuma bisa pergi sendiri. Ngajak orang lain (selain dia) saya hilangkan dari opsi, karna saya nggak pengen ngadepin momen 'salah ngajak orang'. Ngajak orang yang nggak tepat, serius cuma bikin diri sendiri nggak nyaman.

Pengen banget chat dia, beberapa kalimat. Tapi malah cuma kirim dia gambar, dua doang pula. Dan dia cuma balas pake react. Sad banget saya. 😭

Jam 5 lewat. Serius saya sih pengennya di sana sampai pagi, terus nginap di penginapan sana. Cuma... besok adik saya mau kerja pake motornya. Jadi, ya mau nggak mau harus pulang.

Sebelum pulang saya main-main dulu sama air dan pasir di sana, lebih tepatnya nginjak-nginjak air dan pasir di sana. Bersihin sendal, terus rekam beberapa menit air, pasir, dan suasana matahari terbenam di sana. Ambil beberapa foto juga, itu pasti. Nggak terlalu bagus, karna mendung, tapi nggak papah.

Di sana sepi banget??

Iya. Ada dua cewek di sekitar 10 meter dari tempat saya berdiri. Ada lagi dua cowok di ujung jalan di atas pinggir pantai. Udah, itu aja sih yang saya liat saat itu.

Saat udah merasa cukup, baru saya jalan ke motor untuk siap-siap pulang.

Cukup??

Cukup tenang, dan lega.

Kamu bisa aja bilang bahwa kamu akan selalu ada untuknya. Tapi kalau orang tersebut nggak butuh kamu, buat apa?? Kehadiran kamu nggak akan berarti apa-apa baginya, dan nggak berguna.

Dalam hal ini, mari utamakan uang daripada perasaan. Jangan mikirin dia, mari pikirin gimana caranya biar punya karyawan, kalau bisa ratusan / ribuan karyawan. Ok, seenggaknya tidur dulu kalau mau mimpi.

Di jalan, gerimis, saya sempat minggir sebentar untuk makein tas saya cover anti airnya, dan masukin hp saya ke plastik klip.

Niatnya pas pulang mau beli duren yang ada di pinggir jalan deket-deket pintu masuk pantai. Eh malah kelewat semua itu tukang duren. Dan saya kira di jalanan Cilegon nggak ada tukang Duren, eh ternyata ada. Akhirnya saya mampir bentar beli duren, 1 doang, harga 85k.

Kurang lebih jam 7 malam, saya sampai rumah. Duren langsung saya kasih ke keluarga. Saya makan bentar, abis itu balik. Urus toko bentar, setelah itu tidur.

Kamu nggak seharusnya merasa kehilangan dan kangen dia. Karna.. coba deh kamu pikir lagi. Selama ini siapa yang selalu ada, dan untuk siapa?? Kamu, untuk dia, kan?? Kalau hp kamu hilang, apa hp-nya yang merasa kehilangan?? Atau kamu??

2 Comments

Previous Post Next Post